Cara Mengatasi Komputer atau laptop yang lambat/lemot

Cara Mengatasi Komputer atau laptop yang lambat/lemotuntuk anda yang mencari solusi mengenai penyebab komputer atau laptop anda menjadi lemot atau lambat kinerjanya.
untuk anda pengguna komputer/laptop yang pernah atau sedang mengalami masalah komputer/laptop lemot mungkin akan terasa menyebalkan dan kesal, entah mungkin sedang asik asiknya atau komputer/laptop tersebut sedang dibutuhkan tiba tiba jadi lemot nah untuk itu fadilblogx ingin memberikan sebuah tips mengenai Cara Mengatasi Komputer atau laptop yang lambat/lemotyang mungkin bisa memberikan solusi untuk anda.


Komputer lambat

Komputer/laptop lemot itu ada beberapa hal faktor penyebabnya dan berikut Penyebab dan Tips mengatasinya :

1.Lambat Karena Virus
Kemungkinan besar penyebab Komputer/laptop Lemot itu adalah virus, Untuk cara mengatasinya Pasang anti virus dan update rutin anti virus tersebut, dan jika hal tsb sudah di lakukan tapi tidak berefek mungkin virus sudah menyebar di komputer/laptop anda dan susah untuk dimatikan, solusinya adalah untuk menginstall ulang sistem komputer/laptop anda agar virus tsb hilang di sistem komputer/laptop anda.

2.Lambat Karena Kekurangan Memory
Faktor lain penyebab komputer atau laptop menjadi lambat adalah kekurangan atau minimnya RAM terpasang. Tipsnya ya segera upgrade RAM komputer anda

3.Komputer lambat karena masalah pada hardisk
Hardisk merupakan komponen kedua setelah RAM yang bisa menyebabkan komputer menjadi lambat. Masalah Komputer lambat yang disebabkan oleh hardisk ini diantaranya karena:
- hardisk low space
- hardisk yang terfragmentasi
- hardisk yang sudah lama, sehingga rpm-nya menurun
- hardisk error / bad sector

Cara mengatasi komputer lambat karena masalah pada hardisk diatas adalah:
- upgrade kapasitas hardisk dengan menambah atau ganti hardisk
- lakukan defragmenter pada hardisk secara berkala
- hindarkan hardisk dari debu, goncangan dan panas berlebih.
- perbaiki kerusakan pada hardisk dengan tool checkdisk.

 4.lambat karena terlalu banyaknya program yang terinstall.
Penyebab lain Komputer atau Laptop yang lambat adalah karena banyaknya program aplikasi yang terinstall yang membuat memberi beban lebih berat kepada sistem. untuk itu segera kurangi aplikasi atau program yang tidak terlalu penting
 
5.Hapus File-File Sampah Harddisk yang terlalu banyak menyimpan file-file yang tak berguna/ jarang terpakai sebaiknya segera untuk menghapusnya, faktor tersebut juga cukup berpengaruh pada proses kerja sistem komputer. Jangan lupa pula untuk menghapus secara berkala beberapa file cookies dan file-file yang tak berguna lainnya yang biasanya tersimpan dalam folder Temp atau Temporary Internet Files.
 
 

No comments:

Post a Comment