Cara Mengatasi Jerawat Batu

Cara Mengatasi Jerawat Batu - CARA MENGATASI JERAWAT BATU yang anda cari ada disini dan di jelaskan secara lengkap dan sistematis mengenai Cara mengatasi jerawat batu setelah sebelumnya saya telah menulis mengenai cara alami mengatasi jerawat yang gak kalah kerennya. Semoga dengan artikel ini kita semua lebih tahu tentang bagaimana cara mengatasi jerawat batu

Jerawat batu merupakan salah jenis jerawat yang paling susah untuk dihilangkan dan sering meninggalkan bekas. Jerawat batu ini biasanya muncul sering ketika seseorang jarang membersihkan setelah berpergian. Nah disini ane akan sedikit berbagi info tentang cara menghilangkan jerawat batu secara alami. Semoga info tentang cara menghilangkan jerawat batu secara alami bermanfaat bagi semua.





Cara Mengatasi Jerawat Batu

1. Rajin mencuci muka. Tapi jangan asal cuci muka. Basuh juga bagian leher dan jidat setidaknya 2 kali seminggu. Pijat wajah Anda dengan gerakan memutar dan basuh menggunakan air hangat.

2. Tambahkan juga obat jerawat. Anda mungkin harus mencoba beberapa macam obat sebelum akhirnya menemukan produk yang cocok dengan kulit wajah. Biasanya produk ini dipasarkan dengan kemasan dan harga yang berfariasi. Ingat! Mahal tak menjamin produk tersebut cocok dan bisa mengatasi masalah jerawat Anda.

3. Berhati-hati dengan penggunaan produk kecantikan. Hanya gunakan make-up, pelembab atau tabir matahari hanya yang tanpa minyak. Biasanya jika tertulis “nonacnegenic” atau “noncomedogenic” di label keterangan, produk tersebut lebih baik.

4. Saat mengenakan produk untuk rambut, usahakan jangan sampai kena ke wajah. Tutupi wajah Anda dengan handuk saat menggunakan minyak rambut, hairspray atau mousse. Setelah selesai mandi, jangan lupa kembali bilas wajah Anda untuk menghilangkan kemungkinan bekas shampo atau conditioner tertinggal di wajah.

5. Jangan sampai keringat, bakteri dan kotoran menempel di wajah. ikat rambut anda saat panas dan hindari memakai topi dan kaca mata.

6. Sebaiknya Anda coba temui dokter ahli. kulit jika jerawat Anda mulai mempengaruhi percaya diri Anda. Dokter bisa memberikan saran obat terbaik dan bagaimana pemakaian paling efektik.

7. Ubah pola diet Anda. Makan coklat, permen dan makanan berminyak dapat merubah gestur kulit Anda. Batasi asupan junk food, dapatkan lebih banyak vitamin dan ganti lifestyle Anda agar lebih sehat. tidur yang teratur, dan jangan biarkan tubuh kekurangan cairan.

Cara Mengatasi Jerawat Batu
Menjaga kebersihan wajah/muka. Menjaga kebersihan wajah akan memungkinkan kita terhindar dari bakteri atau kuman penyebab jerawat yang banyak melekat di wajah. Bersihkan wajah secara teratur, sekurang-kurangnya dua kali sehari menggunakan sabun khusus pembersih muka, terutama sebelum dan sesudah bangun tidur.

Perbanyak minum air putih. Ini bertujuan agar kulit di tubuh kita, terutama bagian wajah menjadi lebih elastis. Tidak hanya itu, banyak minum air putih (sekurang-kurangnya 8 gelas sehari-semalam), dapat memperlancar proses metabolisme di dalam tubuh .

Mengurangi makanan yang berlemak. Dalam hal ini, yang termasuk makanan berlemak di antaranya gorengan. Jika Anda banyak mengonsumsi makanan berlemak, bisa dipastikan kulit wajah Anda akan berminyak, sementara Anda jarang membersihkan wajah, maka ini sangat memicu timbulnya jerawat.

Perbanyak makanan sayur dan buah-buahan. Sayuran atau buah banyak mengandung vitamin yang menyehatkan tubuh. Memperbanyak konsumsi sayuran dan buah berarti Anda sudah berinvestasi untuk kesehatan Anda. Bukan hanya itu, mengonsumsi sayuran dan buah, terutama yang banyak mengandung vitamin E, dapat menjaga kesehatan kulit (wajah) Anda. Jika, kulit Anda sehat, maka jerawat pun akan sulit tubuh dan berkembang.

Tidur yang teratur dan cukup waktu. Kulit yang ada di tubuh kita ibarat tubuh itu sendiri. Ia juga butuh istirahat. Jika tubuh istirahat untuk mengembalikan kebugarannya, maka kulit istirahat yang mengembalikan kesehatannya. Ketika kita tidur, kulit akan beristirahat. Saat itulah, ia akan bergenerasi dan membuang racun-racun berbahaya yang ada di kulit. Sehingga, ketika kita terbangun dari tidur, kulit akan kembali segar.

Cara Mengatasi Jerawat BatuSeduh teh dengan air panas, kemudian letakkan teh celup hangat pada jerawat batu anda. Lakukan selama beberapa hari hingga jerawat batu anda kempes.

Cara Mengatasi Jerawat Batu Yaitu dengan buah-buahan seperti belimbing, mentimun dan tomat yang diiris lalu dijadikan sebagai masker dengan cara di-kompreskan pada bagian wajah yang berjerawat selama 15 menit, 1 sampai 2 kali setiap hari-nya. Khusus untuk buah belimbing, dengan cara menumbuk halus dan dicampur dengan air garam lalu dioleskan pada bagian jerawat 3 kali dalam sehari. Selain buah tersebut, tips menghilangkan jerawat secara alami yaitu dengan buah jeruk nipis, air jeruk nipis yang dicampur madu dengan takaran satu sendok teh lalu dioleskan pada bagian wajah berjerawat selama kurang lebih 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

Cara Mengatasi Jerawat Batu Adapun resep obat untuk menghilangkan jerawat secara tradisional. Cara ini bisa menjadi alternatif dan juga diyakini dapat mengatasi jerawat. Yaitu dengan cara menumbuk kunyit lalu dioleskan pada bagian wajah yang berjerawat, namun biasanya cara ini kurang disuka orang karena bekas tumbukkan kunyit yang baru akan hilang setelah beberapa hari kecuali kalau Anda memang ada waktu libur mungkin cara ini bisa jadi solusi menghilangkan jerawat. Cara tradisional lain yaitu memanfaatkan putih telur yang dioleskan pada wajah berjerawat.

Sekedar info aja nih sobat juga bisa membaca postingan saya mengenai cara mengatasi timbulnya jerawat agar wajah anda tidak kembali terserang yang namanya jerawat.

Sekian dulu informasi kali ini dan saya ucapkan banyak terima kasih karena telah membaca artikel ini. Semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah pengetahuan kita masing-masing sehingga kita menjadi lebih tahu Cara Mengatasi Jerawat Batu.

2 comments: