Cara Mengatasi Insomnia

Cara Mengatasi Insomnia Bagaimana cara mengatasi insomnia - Pernakah Anda mendapati diri Anda sukar tidur atau terjaga lama sekali sampai larut malam? Bila pernah, jangan khawatir, Anda tidak sendirian. Mereka mengalami kesulitan tidur di malam hari, terjaga di tengah malam atau bangun terlalu awal dan tidak bisa tidur lagi. Semalam atau dua malam tidak bisa tidur bukanlah masalah. Tapi jika insomnia mengganngu Anda sampai tiga minggu atau lebih, maka ini dapat menjadi masalah medis yang serius Dan bila mereka tidak bisa tidur, insomnia (pengindap gangguan tidur) mengkhawatirkan apakah mereka bisa tidur atau tidak. Diperkirakan 30 juta penduduk Amerika diresahkan olah insomnia.

Cara Mengatasi Insomnia

Tidak sedikit kiat-kiat lama yang masih digunkan untuk mengurangi insomnia, dan cara-cara itu masih dapat bekerja dengan baik. Bila lain kali Anda menemukan diri Anda tidak bisa tidur , cobalah cara-cara yang sudah terbukti ampuh berikut ini cara mengatasi insomnia :

  1. Hindari kafein dalam segala bentuk setelah makan siang (kopi,the,coklat,cola dan beberapa minuman ringan  lainnya yang mengandung stimulan ini, begitu pula obat-obatan yang dijual bebas atau harus ditebus dengan resep dokter, periksalah label komposisinya). Ini adalah hal terakhir yang dibutuhkan olah imsomniak sukar tidur
  2. Jangan tidur siang, betapapun ngantuknya Anda. (tidur siang mengurangi kwalitas tidur malam)
  3. Mandilah yang lama dan senyaman mungkin dengan air hangat  sebelum berangkat tidur. (cara ini dapat menurunkan ketegangan otot-otot tubuh, sehingga Anda dapat rilek betul sebelum tidur).
  4. Cobalah untuk tidak menonton televisi atau mendengarkan radio. Bacalah buku atau lakukan sesuatu secara berulang-ulang aktivitas Anda yang membosankan, seperti menjahit. Gangguan seperti ini akan meminta perhatian Anda dan menyebabkan terus terjaga
  5. Aturlah  ruang tidur senyaman mungkin. Ciptakan suasana yang tenang dan gelap. Gunakanlah bantal atau selimut yang bersih dan segar dan jaga suhu ruangan senyaman mungkin (jangan terlalu panas atau dingin).
  6. Sekarang Anda sedang tidak bekerja. Maksudnya adalah mengkaitkan dipan atau kasur dengan tidur jangan biarkan diri Anda memikirkan kesalahan yang telah Anda perbuat tadi siang. Hilangkan semua kecemasan ketika tidur.
  7. Menghitung secara perlahan serupa dengan aktivitas hipnotis. Dengan membayangkan citra monoton yang terus menerus, mungkin akan membuat Anda bosan dan akhirnya dapat tidur
  8. Langkah yang tidak kalah pentingnya adalah dengan terapi refleksi yang dapat mengendorkan ketegangan akibat rutinitas dan telah terbukti mampu mengobati imsomnia kronis.
Itulah sedikit tips mengenai cara mengatasi insomnia dan saya berharap semoga tips yang sudah saya berikan berguna untuk khalayak orang banyak.
Tag: cara mengobati insomnia, cara mengatasi, mengobati insomnia, insomnia obat, insomnia penyakit, cara mengatasi, cara terapi, mengobati penyakit, cara herbal, terapi obat.

No comments:

Post a Comment