Mulai 2013, Kereta Ekonomi Di Indonesia Full AC


kereta full ac

Mulai 2013, Kereta Ekonomi di Indonesia Full AC

JAKARTA — PT Kereta Api Indonesia (KAI) terus melakukan perbaikan mutu pelayanan. Mulai 2013, PT KAI akan memasang pendingin ruangan di semua kereta ekonomi.
Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI), Ignasius Jonan, menjanjikan semua kereta ekonomi yang dimiliki oleh KAI akan menggunakan AC atau pendingin ruangan mulai tahun 2013 mendatang.
“Pada 1 Januari 2013 saya janji, semua kereta penumpang jarak menengah dan jauh memakai pendingin ruangan atau AC,” kata Ignasius Jonan dalam acara diskusi evaluasi angkutan lebaran di kantor Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI), Jakarta, Rabu.
Menurut Jonan, dengan menggunakan AC maka hal itu juga akan sangat membantu antara lain dalam membangun sistem teknologi informasi yang baik di dalam kereta.
Ia juga menuturkan, hal terpenting dalam memberikan pelayanan kepada publik adalah membuat sarana transportasi menjadi bersih dan aman sehingga masyarakat sebagai pengguna sarana juga dapat berlaku rapi dan tertib.
Terkait penggunaan sistem satu tempat duduk untuk satu penumpang yang diterapkannya mulai tahun ini, Jonan mengungkapkan bahwa hal itu sama sekali tidak menurunkan pendapatan yang diperoleh KAI.
“Pendapatan kami dari hasil penjualan kelas ekonomi naik 30 persen dibanding tahun lalu,” katanya.

No comments:

Post a Comment